6 Comments

Menapak Petilasan Blitar di LJSSB 2009

DSCN3427

Blitar, tempat yang akan menjadi saksi pelaksanaan Lomba Jelajah Situs Sejarah Bangsa(LJSSB). Acara rutin tahunan yang diadakan oleh Kwarda jatim ini memilih Kabupaten dan Kota Blitar sebagai tuan rumah pada LJSSB tahun ini, mengingat Blitar merupakan tempat yang sangat historikal dan memliki peninggalan prasejarah maupun tempat sejarah perjuangan bangsa baik Candi-candi sampai makam mantan presiden RI pertama Ir. Soekarno.

Pelaksaan LJSSB tahun ke-3 ini, Kabupaten Malang menunjuk 4 pangkalan SMP sebagai perwakilan Kwarcab malang untuk mengikuti gelaran acara ini. Pangkalan tersebut antara lain: SMPN 2 Bantur, SMPN 1 Tumpang, SMPN 3 Lawang dan pangklan kita tercinta SMPN 1 SINGOSARI. Sebelumnya SMPN 1 Tumpang mewakili Kwarcab pada kegiatan yang sama berturut-trut sejak 2007 dan memperoleh prestasi yang membanggakan denagn mendapatkan juara umum putri dan berhak menerima piala dari gubernur Jawa Timur.

puji syukur Alhamdulilah, karena setelah sekian lama AMARASANGGA menanti-nanti untuk mengikuti kegiatan serupa akhirnya terbalsakan juga. Akhirnya pangkalan dimana DIMUT berdomisili ini terpilih menjadi salah satu pangkalan ynag ditunjuk oleh kwarcab malang untuk mengikuti LJSSB di Blitar yang digelar tanggal 8-10 Mei Bulan Mei 2009.

Berbagai persiapan baik materi maupun fisik sedang dilakukan oleh anggota DIMUT untuk meraih hasil yang optimal sebagai bekal untuk mengikuti LJSSB tahun ini. Materi yang dilombakan sepintas sama sama dengan materi lomba pada LJSSB tahun-tahun sebelunnya, hanya mungkin konten materi lomba yang berbeda. Mata lomba yang diujikan antara lain : Sejarah kebangsaan, karya tulis populer, debat sejarah, KIM, sandi dan yel-yel. Persyaratan peserta lomba telah ditentukan oleh Kwarcab, tiap pangkalan mengirimkan 2 tim ynag tiap tim terdiri dari 5 putra dan 5 putri. DIMUT AMARASANGGA sendiri telah menunjuk delegasi nya sebagai bagian dari tim Padi dan tim SEMUT yang akan berangkat ke medanlaga LJSSB nanti. Sebelumnya telah dilakukan seleksi oleh pembina dan alumni WIRADHIKA siapa- siapa saja yang berkompeten untuk mengikuti kegiatan prestisius ini pada tanggal 10 April lalu.

Meskipun ini merupakn kegiatan pertama kali yang diikuti oleh pangkalan SMPN 1 SINGOSARI, namun semangat untuk berlatih dan berusaha merupakan modal besar untuk mencapai kesuksesan dalam keikutsertaan kegiatan ini. Kemenangan dan menjadi juara adalah dambaan bagi semua pangkalan dalam LJSSB ini, tapi maksud dan tujuan kegiatan ini adalah bukan untuk menang tapi merupakan sarana evaluasi dan meningkatakan ketahanan fisik, mental dan spiritual bagi semua anggota pramuka Penggalang.

Doa serta dukungan dari seluruh civitas AMARASANGGA dan para alumni yang tergabung dalam WIRADHIKA  senantiasa menyempatkan waktunya untuk melatih DIMUT-erz merupakan roda motivator bagi semangat dan keberhasilan DIMUT di kancah LJSSB 2009 ini.

Kobarkan semangat mu, tancapkan panji DMUT di tanah Blitar…….viva la viva dimut,peace<dm arif>

6 comments on “Menapak Petilasan Blitar di LJSSB 2009

  1. tapi yang menang kemaren tetep smpn 1 tnmpang tow
    kacian dech low

  2. yo. . . yo. . . .
    .
    .
    .
    gpp rek meskipun cma dpt 2 gelar.
    .
    .
    .
    itung2 pengalaman.
    .
    .
    bwt cwoknya berlatihyang rajin masak klah sama regu cweknya.
    .
    ..
    DIMUT JAYA

  3. Salam kenal juga DIMUT AMARASANGGA,

    SSC (Spenivda Scout Community) juga senang berkenalan dengan teman-teman pramuka di seluruh Jawa Timur termasuk DIMUT AMARASANGGA.

    SSC juga berharap kita bisa saling bekerja sama dalam perbaikan dan bersaing untuk mengukur kemampuan masing-masing. Hal ini juga perlu untuk kita semua demi menuju perbaikan dan perkembangan.

    OK, terima kasih atas kunjungannya di http://pramukaspenivd4.wordpress.com

    tertanda
    SSC

  4. Salam pramuka dan salam kenal. Kunjungan pertama yg tdk merugikan. Mungkin lain kali bisa saling mengunjungi
    >>> http://alamendah.wordpress.com/2009/05/20/bumi-perkemahan-singkong/

  5. goodluck yaw !!!
    arsinesa is cool, slm knal……….
    I am so like you
    hegh..hegh..

  6. hwaaaaaa…
    seru banged tu kaya’nya..
    gapapa lah dek, yang penting dah usaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: