2 Comments

Aksi Perdana di Giat Prestasi 2009

101_1224Pertemuan Regu-regu berprestasi dari seluruh Jawa Timur yang dikemas dalam Kegiatan Giat prestasi Penggalang 2009 ini merupakan penampilan perdana bagi DIMUT AMARASANGGA. Sebagai perwakilan dari kontingen Kwarcab Kab Malang bersama Tim dari Artura, Smetarigala dan lanegsatu berjuang bersama untuk membawa harum nama Kabupaten Malang di arena Lomba Jelajah situs sejarah Bangsa yang tahun ini digelar di Kabupaten dan Kota Blitar.

Dimulai pada hari Kamis, 7 mei 2009 Tim DIMUT berangkat dari pangkalan SMPN 1 Singosari denagn mengendarai truck bantuan dari TNI AD-ARMED berangkat menuju Kecamatan Garum, Blitar tepatnya di Kantor Kwarcab Blitar sebagai tempat peristirahatan mempersiapkan fisik dan mental untuk kegiatan besok.

Giat Prestasi dimulai dengan Upacara Pembukaan pada pukul 13.30 yang dipimpin langsung oleh Kakwarda Jatim Kak Sunarjo, peniupan peluit oleh beliau sebagai petanda Giat 1 yaitu Speed March dimulai. Starting point dari petilasan Candi Penataran menuju Perkebunan Gambar. Peserta hanya dibekali petunjuk arah tanpa peta, dan peserta juga harus mengerjakan soal-soal dari panitia di setiap pos check point. Sesampainya di Perkebunan Gambar peserta harus mendirikan tenda dome sebagai tempat istirahat, kemudian di sini kegiatan dilanjutkan dengan Lomba Debat Sejarah dan Pidato kebangsaan. Keesokan harinya 9 Mei 2009, Kegiatan dilanjutkan denagn lomba Cross Country, denagn melakukan perjalanan dari perkebunan Gambar menuju Lapangan Candi sewu, mereka harus melewati Situs candi Sewu dan sungai lahar yang sangat luas.Setelah sampai di lapangan Perkebunan Candi Sewu mereka harus menunjukkan aksi mereka dalam giat yel-yel semangat dan mengerjakan soal yang sudah disediakan oleh panitia. Setelah itu mereka harus melanjutkan perjalanan menuju Kota Blitar yaitu Makam proklamator RI Ir. Soekarno, denagn menggunakan truck yang sudah disediakan oleh panitia mereka menuju Makam Bung Karno. Di sana mereka dihadapkan pada soal-soal yang berkenaan dengan sejarah biografi Bung Karno, setelah itu mereka harus melanjutkan perjalanan menuju kompleks PETA dan rumah Gebang. Mereka diuji tentang kemampuan KIM melihat atau kejelian dalam mengamati setiap objek atau benda yang berada di setiap tempat mereka kunjungi karena kemampuan mereka akan diuji di Pos terkahir sebagai finish yaitu YONIF 511. Setibanya di sana meeka harus mendirikan tenda lagi untuk bermalam di YONIF 511.101_1300

Kegiatan berlanjut keesokan harinya dengan Lomba Halang Rintang, medan yang sulit dan kekompakan yang solid diantara peserta lomba diuji pada game ini. kecepatan waktu merupakan nilai mutlak sebagai pemenang di mata lomba ini,banyak peserta yang belum menyelesaikan game ini dengan sempurna karena waktu yang terbatas.

Halang Rintang menutup semua kegiatan Lomba jelajah Situs Sejarah Bangsa tahun 2009 ini, Upacara Penutupan sekaligus pengumuman pemenang Lomba merupakan hal yang ditunggu bagi seluruh peserta.

Kwarcab Malang pada tahun kemarin mendaptkan Juara Umum Putri sepertiunya akan mengulang kesuksesan yang sma pada Giat prestasi Penggalang tahun ini. Sedangkan Tim Amarasangga, hanya mendapatkan 2 gelar yaitu Juara 3 essai Kebangsaan dan Juara 1 Sandi, semua direbut oleh Tim Padi sedangkan Tim Putra masih belum mampu meraih gelar satu pun. Namun kegiatan yang melelahkan ini menjadi guru yang terbaik bagi seluruh punggawa Amarasangga dan ilmu yang berharga bagi kegiatan Giat Prestasi tahun depan.Ucapan selamat patut disampaikan kepada seluruh Tim DIMUT dan tidak lupa ucapan terima kasih bagi seluruh pihak yang mendukung keberhasilan Tim AMARASANGGA. alumni WIRADHIKA, bapak-bapak TNI AD, dan keluarga besar dari Kak rini.<doc>

2 comments on “Aksi Perdana di Giat Prestasi 2009

  1. nah ketahuan ne u/ para alumni ato palah..

    kalo ada acara kumpul2 ja mw dtg n kmbli k pradaban..
    kmn ja kalo ada acr latihn rutin…
    kok ada koment yg nongkrong ne…

    ngapunten.

  2. 2 jempol untuk kakak,,,alumni nya datang kalo da kegiatan aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: