4 Comments

Singosari Berjaya di Galatama 2011

Pagi itu, sekitar dua puluh anggota Amarasangga-yang terdiri dari armada 7 dan 8- berkumpul di sekolah. Mereka mulai bersiap-siap menyiapkan berbagai ‘piranti’ untuk kegiatan lomba Galatama di Smanela. Tak lupa didampingi oleh Kakak Pembina tercinta, beberapa anak armada 9 dan beberapa anggota Wiradhika yang sudah menunggu di Smanela.

Setelah persiapan selesai, diberikan pengarahan dari Ibu tercinta yaitu, Bu Rini. Kemudian, kami menunggu kendaraan yang akan mengantarkan kami ke ajang Galatama. Sambil menunggu ‘kenarsisan’ anak-anak mulai muncul. Mereka berfoto-foto untuk kenangan lomba.

Tak lama kemudian, dua buah mobil berwarna hijau (bilang aja LA) telah tersedia di depan gerbang sekolah. Setelah bercuap-cuap dan ribut sendiri, akhirnya semua sudah siap dan masuk ke dalam mobil. Perjalanan menuju ke Smanela tidak memakan waktu yang lama. Sekitar 15 menit kami sudah sampai.

Di depan pintu gerbang, para panitia sudah menunggu untuk mengurus administrasi para peserta. Sebagai pinru, Fauzi dan Junita telah membawa map yang berisi berbagai kelengkapan administrasi. Mereka menghadap panitia dengan muka polos mereka. Tapi, tiba-tiba mereka kembali dan laporan “Kak, Pembinanya harus ada.” Karena ternyata Kak Hendra dan Kak Nuky masih belum datang, terpaksalah mereka menunggu terlebih dahulu sebelum masuk.

Mereka menunggu sambil berbaris, dan akhirnya Kak Hendra dan Kak Nuky datang. Setelah itu, Fauzi dan Junita segera menghadap panitia bersama Kak Hendra. Selesai mengurus, mereka menuju ‘basecamp’ yang telah disediakan panitia. Mereka satu basecamp dengan Matsanela dan SMP Plus Darussalam. Tak butuh waktu lama, mereka sudah bisa akrab dengan peserta lainnya.

Upacara pembukaan dilaksanakan sekitar jam delapan pagi. Salah satu dari anggota Dimut, Yohana, terpilih menjadi petugas upacara. Yaitu, sebagai pembaca Dasadharma. Upacara pembukaan belum bisa dilaksanakan, karena petugas upacara dari Smetarigala belum datang. Setelah lama menunggu, akhirnya anggota dari Smetarigala datang. Upacara pembukaan segera dilaksanakan, dikarenakan rintik-rintik air hujan mulai turun. Bahkan, ketika upacara pembukaan belum selesai, hujan rinik-rntik sudah mengguyur arena Galatama.

Upacara pembukaan selesai, waktunya persiapan untuk Giat 1. Giat 1 terdiri dari morse, semaphore, Lomba Cerdas Tangkas dan Sandi. Kegiatan morse dan semaphore dilaksanakan di satu tempat, yaitu di lapangan volley. Sedangkan Lomba Cerdas Tangkas dan Sandi dilaksanakan di dalam kelas. Untuk morse, sampai dilaksanakan final 3 kali. Dikarenakan nilai dari Amarasangga dan Pancargas sama.

Setelah giat 1, dilaksanakanlah giat 2 yang terdiri dari Pioneering dan Pentas Seni. Ketika pioneering, waktu sempat dihentikan untuk Ishoma. Setelah Ishoma baru dilanjutkan kembali. Untuk Persiapan Pentas Seni, sedikit mengalami kesulitan. Dikarenakan rambut dari Filza, Firo dan Fica susah diatur.

Akhirnya, tibalah giat 3 yang sudah ditunggu-tunggu yaitu gelar pasukan. Berbagai kreatifitas ditunjukkan dalam gelar pasukan ini. Amarasangga pun telah mengerahkan semua kreatifitas mereka untuk kegiatan ini. Kegiatan ini lumayan menyita waktu, karena sekitar pukul setengah lima barulah selesai.

Sore itu, arena Galatama diguyur hujan yang lumayan deras. Jadi, upacara penutupan dilaksanakan di dalam aula-beserta pengumuman juara tentunya. Upacara penutupan selesai, tibalah waktunya pengumuman pemenang. Anggota Amarasangga patut bersyukur, karena berhasil membawa pulang 3 buah piala, yaitu juara 1 Gelar Pasukan putri, juara 1 Morse putra –akan tetapi ketika Fauzi mendapatkan wampel, wampel tersebut terjatuh dan pecah- dan juara 1 Semaphore putri. Dan satu lagi, berhasil membawa piala juara 2. Meskipun belum meraih hasil maksimal pada lomba penggalang regional singosari Lawang dan Purwodadi ini, namun prestasi yang mengejutkan justru jatuh pada sahabat kita dari SMPN 3 Singosari.

Untuk perjalanan pulang, kami berjalan dari Smanela menuju jalan raya. Kemudian, kami kembali ke sekolah menggunakan Bison. Di sekolah diberikan beberapa pengarahan oleh Bu Rini, barulah semuanya pulang ke rumah.

Merupakan prestasi yang membanggakan bagi Singosari hingga mampu merebut juara Umum Pangkalan dan Juara II Pangkalan atas nama Pancargas dan DIMUT.

4 comments on “Singosari Berjaya di Galatama 2011

  1. wow…. tetep semangat y…n jdi yg terbaik untuk school kitha

  2. maakin berjaya jha eawww,,,,,,
    moga** suksessssss,,,,,,
    good luck!!!!!!!!!!!!!!!,,,,,

  3. Semoga tahun depan bisa berlaga kembali di SMAN 1 Lawang..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: