Leave a comment

Bersiaplah Menyuarakan Aspirasimu dalam Pilprat 2011

SALAM PRAMUKA !

Ya, pemilihan pratama ! Sebentar lagi, pengurus Dewan Kerja Galang (DKG) periode 2010-2011 akan menyerahkan tanggung jawab organsasinya kepada pengurus baru, yaitu DKG 2011-2012. Persiapan demi persiapan telah dilakukan Armada 9, mulai dari persiapan Giat Panji dan tidak lupa dengan Pemilihan Pratama.

Persiapan tidak hanya dilakukan oleh Armada 9 saja, tetapi juga para Armada 8. Mengingat bahwa tidak mudah untuk menjadi calon DKG 2011-2012, diperlukan berbagai persiapan entah itu secara individu atau secara keseluruhan. Karena itu Armada 8 harus siap untuk mengemban tanggung jawab menjalankan tugas-tugas menjadi seorang anggota DKG. Tidak mungkin Armada 9 selaku DKG 2010-2011 menjabat selama 2 tahun karena mereka juga harus menyiapkan dirinya untuk menghadapi Ujian Nasional. Sebelum menjadi DKG Armada 9 memberikan modal kepada Armada 8, bukan modal uang tetapi modal pengalaman. Kesalahan yang telah dilakukan DKG 2010-2011 tidak boleh diulang di DKG 2011-2012.

Dalam organisasi pasti ada pemimpinnya, dari kegiatan pemilihan pratama ini kita bisa mengetahui siapa-siapa saja dari Armada 8 yang pantas menjadi pemimpin DKG nya. Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun ini mempunyai 4 calon pratama.. Selain Armada 9 yang berhak memilih siapa calon pratamanya, pemilihan para calon pratama juga dimusyawarahkan dengan Pembina dan para alumni. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sebelum pemilihan pratama diadakan kegiatan debat untuk para calon pratama tersebut. Pemilihan pratama ini menggunakan sistem seperti pemilu.  Yang dapat memberikan suara adalah seluruh Armada 7, Armada 8, Armada 9, para pembina, pihak guru,  Wiradhika, dan perwakilan dari OSIS, anggota ekstrakurikuler lain dan MPK. Setelah pemungutan suara, akan dilakukan penghitungan suara. Dan yang mempunyai suara terbanyak dan sah akan menjadi seorang pratama.

Lewat pemilihan pratama ini, kita juga bisa mengetahui siapa pengganti dari Fauzi dan Reina selaku Pratama Putra dan Putri DKG 2010-2011. Juga mengetahui siapa yg bisa memimpin DKG tahun ini, yang bisa menjadi panutan Armada 7 dan 8, dan diharapkan bisa menjadikan DKG periode ini lebih baik dari DKG sebelumnya. Kita tunggu saja kelanjutannya, semoga pemilihan pratama tahun ini bisa berjalan lancar dan sesuai dengan yang diinginkan, amin…

AIWA ! <Armada 9>

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: