1 Comment

10 Tahun sudah kau berkibar

Kesan seram dan menakutkan sudah dirasakan oleh armada 8 ketika beranjak memasuki gerbang SMPN 1 Singosari. Pagi itu, 27 November 2011 berseragamkan pramuka lengkap dengan ransel doreng terpasang di punggung, mereka berjalan menuju lapangan basket dengan wajah penuh ketegangan. Ketakutan mereka bukan tidak beralasan, kisah seram dibalik setiap acara giat panji dari masing-masing angkatan sudah sering mereka dengar. Kegiatan yang rutin diselenggarakan tiap tahun ini memang sengaja diadakan untuk menguji mental dan fisik calon pengurus DKG baru sebelum duduk di kursi kepengurusan.
Tahun 2011 ini Giat Panji berbentuk jelajah lintas medan dimana setiap regu akan melewati 4 Pos yang masing-masing Pos memilik tema dan tugas yang berbeda. Skill Competition, problem Solving, Character Building dan Outbond and Treasure merupakan tema yang diberikan oleh panitia dari kegiatan yang sudah menginjak tahun ke 10 ini.
Menapaki jalan dari Bhumi Amarasangga melewati Candi Singosari dan berakhir di Pemandian kendedes mereka tempuh setiap menit dan sesekali menyuarakan yel-yel kebanggan Amarasangga. Wajah mereka yang tegang berubah 180 derajat setelah mereka menyelesaikan tugas di Pos IV. Menemukan Bendera kebanggaan Panji DIMUT adalah klimaks dari giat yang diawasi langsung oleh Pembina satuan kita, Kak Hendra Datulang Tampi. Panji Kebesaran DIMUT ini merupakan simbol kebesaran pramuka SMPN 1 Singosari yang akan selalu berkibar di setiap kegiatan kepramukaan. Dengan kata lain, sebagai calon penerus DKG mereka harus bisa membawa nama baik nama Amarasangga di setiap kegiatan pramuka yang bersifat internal dan eksternal.
Selamat dan sukses kepada seluruh Armada 8 yang telah menyelesaikan tugas di Giat Panji kali ini. Jadikan setiap momen dari kegiatan ini menjadi pengalaman yang luar biasa berharga, banyak hal penting yang bisa diambil manfaat. Ingat KOMITMEN yang sudah kalian ucap dan janjikan.

One comment on “10 Tahun sudah kau berkibar

  1. tepati komitmen kalian armada 8…
    jangan sampai kalian lupakan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: