Leave a comment

9 Regu Beradu aksi di LT1 2013

sticker LT

Perhelatan tahunan yang diadakan oleh Pangkalan berjuluk Amarasangga ini akan segera dimulai. Memperebutkan gelar Regu Berprestasi Tinggi, Baik dan Cukup adalah target yang ingin diraih oleh masing-masing regu.

Kali ini peserta LT1 diikuti oleh 9 Regu, yang terdiri dari 4 Regu putra dan 5 Regu putri. Dengan masing-masing regu beranggotakan 5-6 anggota penggalang. Keempat regu putra teresebut antara lain Regu Formica argentea yang diketuai oleh Irzam kamil, Regu Formica lepida dengan Dana sebagai ketua , Regu Formica fusca dibawah komando Agil Arwani, serta Regu Formica execta yang dipimpin oleh Alfan. Patut diketahui bahwa nama-nama regu tersebut diambil dari nama latin berbagai macam spesies dari hewan semut (Formica sp) yang merupakan nama regu kebanggaan dari Gugus Depan yang bernomor 26131.

Sedangkan untuk regu putri dengan dengan Genus yang menjadi identitas dari tanaman Padi (Oryza sp) sebagai regu kebanggan pasukan penggalang putri di Pangkalan yang sudah baru saja merayakan HUT yang ke-47 ini. Kelima Regu oryza tersebut diantaranya; Regu Oryza alta yang dikomandoi oleh Rara Junita, Regu Oryza minuta dengan pinru Arifa, Regu Oryza latifolia dengan Hanis sebagai ketua, Regu Oryza glutinosa yang dipimpin oleh Nindya, dan Regu Oryza nivara yang diketuai oleh Risky puji.

Melombakan 17 mata lomba dengan sistem perkemahan selama 2 hari, peserta akan diuji kemampuan kepramukaan, kreativitas, kecakapan, dan ketangkasan dalam lomba yang bertemakan “Bangun Prestasi Melalui LT1” kali ini.

Sebagai persiapan regu-regu ini diberi waktu sebulan untuk menyiapkan berbagai keperluan lomba, mulai dari materi lomba, kekompakan antar anggota dan perlengkapan. Semua persiapan dikelola dan diatur sendiri oleh masing-masing regu. Disamping mereka mendapatkan materi dari pembina dan alumni, mereka juga berlatih sendiri baik  sesama anggota dalam satu regu ataupun antar regu.

Mereka tampak antusias menyiapkan regunya untuk meraih hasil yang terbaik di ajang yang akan dilaksanakan tanggal 9-10 Februari esok nanti. Mengorbankan waktu bermain dan waktu senggang mereka, sepulang sekolah mereka berlatih dengan semangat.

Berjuanglah regu Formica dan Oryza, bangun prestasi melalui LT1 2013.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: