Leave a comment

Latihan Menjelang LT 1 Regu Formica execta

(juara I lomba jurnalitik LT1 9-10 Februari 2013)

Pada saat berkumpul untuk latihan rutin, tiba – tiba ada pengumuman tentang lomba tingkat 1.  Regu kami yaitu Formica Execta, yang beranggotakan Alfan, Akbar, Dandi, Gandi, Wahyu, dan Fenza.

Setelah pembagian regu pada latihan rutin pramuka SMP Negeri 1 Singosari, maka dimulailah latihan LT 1. Pada hari pertama latihan, kita diajarkan tentang Morse dan Semaphore oleh kakak-kakak kelas 9. Kita diaajarkan untuk menerima pesan yang telah dikirim oleh kakak armada 9. Setelah kita menjawab pesan tersebut, kita harus berlari untuk mengumpulkan jawaban, karena pengumpul tercepat mendapat nilai plus.

Pada hari selanjutnya, kitadiajarkan tentang tali-temali. Kita disuruh berkumpul  pada regu masing – masing, sehingga kita latihannya lebih woowww, alias lebihmudah, bisaberkoordinasidengan pinru masing – masing dan lebih menyenangkan. Kita diajarkan untuk membuat ikatan pangkal dengan cepat, karena kitadituntut untuk tidak membuang waktu pada saat berlomba. Tidak itu juga lho, kita dites dengan membuat ikatan pangkal dan jangkar sebanyak – banyaknya dan secepat – cepatnya.

Hari demi hari terus berlalu. Kita lebih dituntut untuk mematangkan skill masing – masing.Pada kesempatan ini, kami dilatiholeh Pembina kami yaitu kakArif. Beliau mengajarkan materi PPGD. Kita dilatih untuk membuat krafat, setelah itu kitadiajarkan untuk mengobati patah tulang tangan, kaki dan tulangselangka. Tetapi sebagiandari kami ada yang berlatih  pioneering. Kita membuat bangunan tower. Meskipun kami belum membuat konsepnya, kami masih bias berlatih. Kami sebenarnya inginmembuat pioneering yang baru, yang belum pernah dibuat orang lain, apa ya??? Lihat aja nanti waktu lomba. 
 formica execta
   Ini foto pada saat kami berlatih PPGD dan  pioneering.

H -5, kami mulai panik, karena yel – yel, pensi dan barang – barang untuk pendaftaran belum lengkap. Akhirnya kita memutuskan untuk latihan yel – yel, walaupun hari itu kami hanya bias membuatyel – yel lencang depan saja.Karena regu kami belumlengkap, akhirnya kami memutuskan untuk membuat yel – yeldirumah.

Pada hari Selasa, seharusnya kami tidak ada latihan. Tetapi karena kami harus mengecat tongkat, maka kami mengecat semua tongkat. Karena kami tidak punya cukup waktu. Akhirnya kita harus melanjutkannya pada hari kamis.

Pada hari Rabu, kami berlatih membangun tenda dome. Ya..gampang gampang susah lah,  tetapi kami telah menyelesaikan dengan waktu 3 menituntuk membangun tenda dome tersebut. Kami juga berlatih LBB danYel– Yel. Kami  telah mendapat yel – yel untuk gerakan lencang depan dan  maju  jalan.

formica execta2

Pada hari kamis, kami juga tidak dapat menyelesaikan yel-yel kami. Kami lebih menonjolkan pada latihanbaris –berbaris saja, dan juga menyelesaikan pensi.

H – 1 pun telahtiba. Kami dan regu lain lebih semangat berlatih. Kami mulai latihan dari giat 1 sampaiyel – yel. Alhamdulillah kami menyelesaikan yel dengan hasil yang cukup memuaskan. Tetapi, kami mempunyai kendala, yaitu kekompakan dan juga daya ingat. Kami selalu lupadengan gerakan apa yang akan dilakukan. Pada latihan penutup, kami berlatih pioneering, LCC, dan pidato. Pada akhir kegiatan, terdapat kendala yang sangat menyulitkan kami dan kawan – kawan lainnya, adasalah seorang anggota kami yang kehilangan  hand phone. Akhirnya armada 8 dan 9 dan alumni bertindak. Kami menginterogasi armada 7. Apaka hada yang mencuri atau tidak, tidak ada yang mengaku. Pikiran  kami pun menjadi kesana kemari, tuduh sana tuduh sini, curiga sana curigasini, dll.

formica execta3

Inilah sepenggal cerita kami pada saat latihan LT1, jika ada kesalahan  kata, kami meminta maaf.  WassalamualaikumWr. Wb.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: